COMPACT

10:44 1 Comments

Pada postingan sebelumnya saya telah berbincang tentang Arti Sahabat dan sekarang saya akan menceritakan persahabatan saya yang dimulai ketika bersekolah di SMK.
Jika kita sedikit flashback ke masa putih abu, terlalu banyak kenangan yang tidak habis jika diceritakan dalam satu hari saja. hha

Kita mulai semuanya dari gerbang ini, 


SMKN 1 Banjar, semua kenangan terangkum di dalamnya. SMKN 1 Banjar memiliki 4 jurusan keahlian yaitu : Pemasaran, Administraasi Perkantoran, Akuntansi dan Multimedia. Kebetulan saya kelas Multimedia. Terkadang kelas Multimedia / MM dipandang sebelah mata oleh guru-guru. Entah mengapa demikian, tapi ketika kami pertama masuk ke Sekolah ini dan masuk di Kelas Multimedia 2, kami secara tidak langsung sudah di doktrin oleh wali kelas kami, " Jangan seperti kakak kelas kalian ya, kelas multimedia dari dulu anak-anaknya pada nakal". Dan kami pun memahami kata-kata itu menjadi arti yang berbeda seperti ini " Kalian harus nakal, harus meneruskan tradisi dari kakak kelas kalian, masa kalian jadi generasi yang lemah?" haha.

Kemudian apa arti judul posting ini, COMPACT?
Ketika kami masih di kelas X MM 2, kami belum punya nama kelas, ya Compact adalah nama keren kelas kami, wkwk
Dari segelintir orang kami membuat nama kelas ini, biasa lah anak muda,hha
dulu banyak pilihan sebelum memilih nama itu, dan karena filosofinya ingin enak diucapkan ( maybe ), compact = kompak = solid. Compact adalah singkatan dari Community of People Care Technologies ( beuratlah moal kuat ). Ya kita care, care banget sama teknologi, saking terlalu care guru sedang membahas pelajaran non-produktif pun kita masih maen game di laptop, guru lagi menerangkan malah facebookan, ya begitulah kami, da kita mah apa atuh bos!


Di kelas kami terdiri dari 34 murid, dengan jumlah siswa laki-laki 16 orang. Berbeda dengan jurusan lain laki-lakinya cuma 5 orang 6 orang,wkwkwkwk


Setelah kita mempunyai nama kelas yaitu COMPACT powder  kita harus punya lambang kelas dong,hoho
Pertama membuat lambang ini semuanya kebingungan, karena di sekolah kami akan diadakan porklas, jadi tiap kelas harus memiliki bendera kelas masing-masing. Kita semua bingung bendera macam apa?? Setelah berbingung2 ria, dan masalah belum terselesaikan kita pulang dari sekolah. Di rumah, saya mendapat ilham untuk mencoba menggambar lambang kelas. Beberapa percobaan, dan jadilah lambangnya seperti ini :


Setelah saya susah payah mencoba menggambar, keesokan harinya saya demonstrasikan logo ini ke kelas, tanggapan mereka adalah.
"Gambar apa tu fir? beurit? ( indo: tikus, eng: mouse )
Sakitnya tuh dimana????????? disini.!
"Ini bukan tikus tapi iguana.!!!" ini Musang broo musang.!!! Dengan tangak kanan berbentuk M ( Multimedia ) dan tangan kiri berarti 2. Multimedia 2 ( tangan mengadopsi dari logo kelas Multimedia 2 sebelumnya ). Dan karena kami adalah generasi ke-2 dari MM2 yang sebelum2nya sudah hampir punah karena MM cuma 1 kelas, jadilah kami MULTIMEDIA 2 New Generation.


wajah kucel gue ketika putih abu :D

Mengapa merah, kuning, hijau? ya kami semua suka Reggae, uyeeee :D
Mungkin jika kalian sebut kelas kalian yang paling asik, paling riweh, paling rame, tapi kelas kami masih tetap paling kompak :)



Memang kami dianggap nakal oleh guru-guru, kenapa? ya kami berani karena banya personil, hhe
Tapi memang dianggap sebelah mata itu tidak enak, sedikit yang bisa kami banggakan dari prestasi, sedikit yang kami banggakan dari kepintaran, tapi kami tidak mengejar itu semua, yang kami cari adalah kesenangan dibalik tekanan-tekanan yang kami hadapi di sekolah, kami mencari kesenangan untuk melupakan sedikit beban kami. kami meamang berbeda dari jurusan lain. Ketika mereka ( jurusan lain ) hanya fokus pada teori, kami dihadapkan pada teori dan praktik, kalian tau praktik kami seperti apa? memang tidak sulit, tapi menyita banyak waktu, belum dihadapkan pada trouble yang terjadi ketika pengerjaan, kami selalu bekerja underpressure, ketika kami dihadapkan pada trouble2 tugas produktif, hafalah Agama pun sudah menanti. hha
Tidak bisa dan tidak akan pernah terlupakan guru favorit adalah guru agama, Bpk. Mamat, kenapa? ya karena ketika kami butuh pencerahan karena hidup kami yang penuh dengan kegalauan, beliau malah memberikan tugas hafalan yang membuat kami labih down..hhaa Tapi beliau addalah guru keren, Bpk. Haji Mamat, wa:dan, Qul : katakanlah, Saya akan selalu ingat Pa :D

Compact, bukan hanya sebuah nama, bukan hanya sekedar teman tapi sudah menjadi saudara. Kelas MM2 bukan cuma sekedar kelas, tapi juga rumah, yang membuat kita lebih berbeda dari kelas yang lainnya, karena " Kelas Kita lebih Asik dari Kelas Tetangga :D"

Kenangan-kenangan tidak akan bisa dilupakan, semuanya sudah tersimpan untuk diceritakan pada anak cucu,hhe Dan semoga kita semua tidak hanya sampai disini saja, Insya Allah jika kita beruntung kita akan membuat lambang kebanggan kelas tadi menjadi sebuah perusahaan Multimedia di masa depan, aminn.

"Never forget the little house in the past, because, success in the future is the result of a struggle in the past" ~ Firdaus Zeihad Maulana.





Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 comment:

  1. Mau sarannya dong, klo kelas MM3 kira2 nama kerenya gimana ya?

    ReplyDelete