Pria vs Wanita secara Psikologis

08:53 1 Comments

Terkadang kita sebagai pria sering di bingungkan oleh wanita yang selalu menyalahkan pria, mereka menggunakan kode-kode mereka sendiri dan kita di tuntut untuk mengerti, kalau tidak kita langsung di judge "tidak peka", heeuh
Memang antara pria dan wanita terdapat banyak sekali perbedaan, disini saya akan membahas beberapa perbedaan pria vs wanita secara psikologis, check it out.!

1. Pusat komunikasi dan ketrampilan


Pusat Keterampilan komunikasi & bahasa tubuh didalam otak wanita jauh lebih besar daripada pusat komunikasi yang berada di dalam otak Pria. Dengan demikian Wanita umumnya lebih mampu mengolah kata-kata dan menggunakan bahasa daripada pria, asalkan semua faktor lain konstan. Wanita memberikan perhatian khusus terhadap kata-kata, dan bisa membaca bahasa tubuh dan ekspresi wajah orang lain dengan cara yang jauh lebih baik dibandingkan dengan laki-laki.

2. Sharing(curhat) vs pemecahan masalah



Pria pada umumnya lebih mandiri daripada wanita, bahkan lebih memilih memecahkan masalah mereka sendiri tanpa perlu berbicara dengan siapapun.Wanita di sisi lain justru akan menjadi tertekan jika tidak berbagi masalah yang sedang mereka hadapi dengan teman-teman mereka, walaupun jika teman-teman mereka tidak mampu memberikan solusi. Namun ini biasanya justru bisa menjadi sumber konflik utama dalam sebuah hubungan,  dimana ketika seorang wanita memberitahukan kepada suaminya tentang masalah yang dihadapi dengan maksud ingin berbagi dengan dia – akan tetapi kemudian wanita menjadi terkejut dengan jawaban sepihak pria (yang dimaksudkan untuk memberikan solusi untuk masalah ini). Ini juga merupakan alasan kenapa wanita bisa pergi ke kamar mandi bersama-sama dengan teman-teman sesama wanita, mereka hanya ingin berbagi pengalaman bersama-sama disuatu tempat di mana yang paling dianggap tidak ada orang yang bisa melihat mereka

3. Hasrat



Daerah di dalam otak yang bertanggung jawab untuk hasrat seksual jauh lebih besar pada otak Pria,  dan sebagai hasilnya:
  1.  Pria memikirkan seks lebih sering daripada wanita
  2.  Pria lebih jauh tertarik dengan melihat penampilan wanita
  3.  Pria bisa dengan mudah melekat pada seorang wanita, hanya karena penampilannya yang hot.
Wanita lebih tertarik dengan kepribadian dan sumber daya seorang Pria, sedangkan pria cenderung mengidolakan penampilan fisik wanita,  dan bisa mengorbankan banyak sifat lainnya hanya demi mendapatkan hal yang paling menarik dengan seorang wanita.

4. Agresi vs diplomasi



Wanita secara biologis akan menghindari konflik,  kecuali beberapa faktor psikologis lain yang mempengaruhi sifat asli mereka (seperti membenci identitas mereka, melihat protes maskulin ). Disisi lain, Pria pada umumnya jauh lebih agresif. Penelitian menunjukkan, bahwa laki-laki lebih baik dalam hal mengenali wajah yang sedang marah, daripada wanita. Hal ini yang memungkinkan Pria dengan cepat bisa mengenali siapa lawan-lawan mereka. Seorang wanita yang khas akan mencoba untuk menghindari konflik dan menjaga perdamaian, sementara seorang pria yang khas tidak akan mundur jika seseorang sedang mengancam atau menantangnya.

5. Berpikir logis vs pemikiran emosional 



Pria pada umumnya bisa mengambil keputusan tanpa terpengaruh emosi, sementara itu kebanyakan wanita pada umumnya lebih mempertimbangkan faktor-faktor lain yang terkait dengan emosi yang umumnya diabaikan oleh pria. Pada intinya wanita lebih mengedepankan perasaan, sedangkan pria lebih mengedepankan logika dalam berfikir mereka. Misalnya sebagai contoh, Pria dan Wanita yang akan membeli barang :
Umumnya Jika Wanita : “Ah, kok mahal amat sih jualannya Pak?, boleh kurang nggak?…”
Umumnya Jika Pria : “Saya beli Pak, 1 juta saja tidak mahal!”. (Coba kalau bikin sendiri, dijamin seharian nggak bakal selesai, belum lagi resiko gagal, dan 1 juta pun belum tentu cukup,,. pikirnya) hhe
6. Dua bagian otak versus otak kiri

Peneliti membuktikan bahwa pria lebih baik ketika menggunakan otak kiri mereka dibandingkan wanita yang biasanya memproses menggunakan dua bagian otak. Pria memiliki kekuatan ketika menggunakan otak bagian kiri dan mencari solusi masalah. Sementara wanita cenderung menyelesaikan masalah secara kreatif.
7. Kemampuan matematika

Terdapat salah satu bagian pada otak yang dinamakan inferior-parietal lobule (IPL). Pada pria, bagian ini lebih besar dibandingkan wanita, terutama pada otak bagian kiri. Bagian ini berhubungan dengan kemampuan matematika. Itulah sebabnya pria lebih jago dalam hal teknis dan matematis dibandingkan wanita.

8. Cara bereaksi terhadap stres


Dalam situasi stres, pria memiliki respon "hadapi atau kabur" sementara wanita lebih merespon dengan strategi berteman. Psikolog Shelly E Taylor mengungkap bahwa pria lebih agresif ketika menghadapi stres atau masalah, sementara wanita lebih mengutamakan menjaga diri mereka serta orang lain. Hal ini disebabkan oleh hormon berbeda yang dihasilkan oleh pria dan wanita.

Ketika mengalami stres, tubuh akan mengeluarkan hormon oxytocin untuk meredam stres. Testosteron yang dimiliki oleh pria mengurangi kadar hormon oxytocin yang dihasilkan tubuh, sehingga mereka masih merasa stres. Sementara hormon estrogen pada wanita bereaksi dengan mendukung hormon oxytocin, sehingga wanita merasa tenang.


9. Emosi

Perbedaan paling besar antara pria dan wanita adalah dalam hal emosi. Wanita memiliki sistem limbik yang lebih besar dari pria. Ini membuat wanita lebih mudah terpengaruh oleh perasaan dan lebih baik dalam mengungkapkan pikiran dan perasaan mereka. Tak heran jika wanita bisa berhubungan secara mendalam dengan sesama wanita atau orang lain yang mereka sayangi. Sayangnya, kelebihan dalam sistem limbik ini membuat wanita lebih muda depresi, terutama ketika produksi hormon mereka meningkat.

10. Ukuran otak


Ukuran otak pria lebih besar daripada wanita, sekitar 11 - 12 persen. Ini tak ada hubungannya dengan kecerdasan, namun ini bisa menjelaskan adanya perbedaan ukuran tubuh pria dan wanita. Pria membutuhkan otak yang lebih besar untuk mengontrol tubuh dan otot yang lebih besar pula.


Dari penjabaran di atas, jelas bahwa wanita dan pria memang sangat berbeda. Namun perbedaan tersebut ada agar pria dan wanita bisa saling melengkapi satu sama lain. Setuju?~Fzm



Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 comment:

  1. RAKSASA POKER SITUS POKER DAN DOMINO ONLINE TERBESAR & TERPERCAYA SE-INDONESIA DENGAN 8 GAME TERPOPULER✅

    1⃣ADUQ♠

    2⃣BANDARQ♥

    3⃣BANDAR POKER♣

    4⃣CAPSA SUSUN♦

    5⃣DOMINO99♠

    6⃣POKER ONLINE♥

    7⃣SAKONG ONLINE♣

    8⃣BANDAR66♦

    Gabung Dan Jadilah Jutawan Bersama Kami RAKSASA POKER Dengan Rating Kemenangan Sebesar 95% Sekarang Juga👏

    INFO BONUS :
    ✔ T.O / ROLLINGAN 0.3% ( setiap selasa )
    ✔ REFFERALL 20% ( seumur hidup )

    *~* Minimal Deposit & Withdraw Rp.20.000,-. *~*

    RAKSASA POKER merupakan website judi online yang memberikan pelayanan terbaik dalam melakukan proses transaksi DEPOSIT & WITHDRAW hanya dalam 1 menit dana anda pasti sudah diproses dan mempunyai server yang berkualitas di dalam permainan asli 100% NO ROBOT/ADMIN yang ikut serta bermain.

    ~ LINK ALTERNATIF RESMI KAMI ~
    >>> WWW.RAKSASAHOKI.COM <<<

    Anda Bingung Dengan Cara Mendaftar/Bermain..??
    Bagaimana Cara Mendaftar..??
    Cukup Klik DAFTAR & Daftarkan Diri Anda Segera
    Bagaimana Cara Bermain..?? Solusikan Semua Bersama CUSTOMER SERVICE Tentang Cara Bermain & Cara Agar Menang"🆗

    UNTUK INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI KAMI MELALUI ;
    ☯ WA cs1 : +6281273323292☎
    ☯ WA cs2 : +6283151243854☎
    ☯ LIVE CHAT : RAKSASA POKER📲

    #salamhokiselalu

    ReplyDelete